GaJi BokKeum (Tumis Terong Cabe Ijo ala Korea) by Nani Yusuf



by Nani Yusuf

Annyeonghaseyo..
Saya suka sekali drama Korea, apalagi saat nonton adegan makan yang hidangannya ditaruh dalam piring kecil yg banyak macamnya untuk sekali makan saja. Sebagai orang Jawa saya makan paling dengan satu macam sayur dan 1-2 macam lauk saja. Karena event k-food ini saya cari deh bermacam resep masakan Korea, tentu saya coba dulu yang akan pas di lidah saya, resep ini salah satunya. #Annyeonghaseyo


Hasil jadi: 2 porsi
Bahan-bahan
2 buah Terong Ungu
4 buah Cabai (Cabe) Hijau Besar
2 sendok makan Minyak Goreng
1/2 sendok makan Cabai (Cabe) Bubuk
1 sendok makan Kecap Asin
1 siung Bawang Putih
1 sendok teh Gula Pasir
1 sendok makan Minyak Wijen
1/2 sendok teh Wijen
1/4 sendok teh Garam
1/8 sendok teh Merica (Lada) Bubuk


Langkah

Cuci bersih dan potong-potonng terong, dengan cara dibelah dua memanjang lalu potong-potong setebal 1 cm


Cuci bersih dan potong serong cabai hijau


Cincang bawang putih


Panaskan wajan, beri minyak, lalu tumis terong samapi bagian luarnya terlihat lunak


Masukkan semua bahan yang lain bersama-sama, masak sampai bumbu meresap dan terong matang


Sajikan selagi hangat dengan nasi putih. hmmm..nikmat :)